Scuba
Scuba
Scuba
Scuba

Scuba

Rp 0
TOTAL
Order diatas 10
Diskon : Rp 5.000 per meter
Order diatas 50
Diskon : Rp 10.000 per meter
Order diatas 100
Diskon : Rp 16.500 per meter

Scuba adalah jenis kain yang nyaris sempurna. Scuba adalah jenis kain rajut ganda yang merupakan perpaduan bahan polyester dan likra atau spandeks. Secara umum bersifat lentur dan menempel di badan. Kain scuba berupa benang filamen yang sangat halus dan dirajut secara padat menghasilkan kain halus dan lembut. Scuba merupakan 90% polyester (polyster fabric), campuran nilon dan spandek. Sifat bahan lentur 2 arah dan spongy (berisi dan kenyal). 

Karakteristik lain dari kain scuba adalah memiliki tekstur yang halus dan terasa empuk saat digunakan. Hal ini membuat jenis busana apa pun yang dibuat dari bahan scuba akan terasa nyaman dikenakan. Dalam dunia mode, scuba biasanya digunakan untuk membuat kostum tari, legging, dan gaun malam. Mengingat sifatnya yang kuat dan stretch (bisa meregang), bahan ini banyak digunakan untuk membuat pencil skirt atau rok yang pas di badan dan mengecil di bagian bawah.

Melalui kreativitas para perancang busana, kain scuba kini banyak diaplikasikan untuk berbagai jenis pakaian dengan model yang bervariasi. Kain scuba dinilai cocok untuk berbagai bentuk tubuh, termasuk mereka yang bertubuh besar, dan bisa menutupi kekurangan pada tubuh pemakainya.

Meski sifat dasarnya cenderung melekat di tubuh, bahan ini juga bisa digunakan untuk pakaian berdesain longgar, seperti gaun berdraperi. Karena itu, di Indonesia, sama halnya dengan bahan wollycrepe, kain scuba pun mulai dilirik para perancang busana muslim untuk membuat gamis. Juga umum untuk selimut bayi custom dan boneka (plusie).  Selain itu, digunakan untuk baju renang, baju cosplay, baju atasan, jaket, rok, gaun, baju renang, yoga pants, legging, background foto, tutup galon (jug cover / tutup dispenser minuman), aplikasi interior, dan lain-lain. Sifat kain scuba yang tidak mudah kusut dan tidak kilap.