Mengenal Teknologi Printing Kain

Mengenal Teknologi Printing Kain

Teknologi yang semakin hari semakin berkembang membuat semua sektor usaha di tuntut untuk bisa mengimbangi perkembangan jaman. Dalam dunia IT (Information & Technology) Kita semua mengenal istilah bahawa setiap harinya bahwa akan ada sedikitnya 5 update atau 5 perkembangan teknologi yang dimana setiap orang tidak bisa memungkirinya.

Dalam dunia jasa print kain salah satu teknologi yang saat ini sedang di gandrungi banyak orang adalah soal teknologi printing kain. Apabila di jaman dahulu kita hanya bisa menggambar di atas kain secara manual seperti menggunakan batik tulis atau menggunakan sablon manual yang dimana menguras cukup banyak waktu dan juga tenaga. Saat ini ke 2 masalah tersebut bisa di atasi dengan teknologi printing kain.

Meskipun memberikan kemudahan dalam hal melakukan penggambaran dia atas kain , teknologi ini pun tidak serta merta unggul dari segala hal. Setidaknya ada yang Namanya plus & minus yang di bawa oleh teknologi ini.

Bagi anda yang terjun di dunia jasa print kain dan ingin mengetahui tentang teknologi printing kain , berikut akan kami berikan apa saja kelebihan dan juga kekurangan pada teknologi ini dan apa saja hal minus dalam teknologi printing kain ini.

Kelebihan

1. Mempermudah alur pengerjaan

Hal pertama yang perlu anda tahu apabila anda merupakan praktisi dalam jasa print kain dan ingin menggunakan teknologi ini adalah tentang mempermudah. Anda akan di mudahkan untuk bisa melakukan eksekusi design yang telah anda buat ke atas kain.

2. Mempercepat Proses pengerjaan

Hal selanjutnya yang akan anda rasakan menggunakan teknologi printing kain adalah anda akan memperepat proses pengerjaan. Hal ini sudah di pastikan akan anda rasakan karena yang bekerja adalah mesin sudah dipastikan waktu pengerjaan akan lebih cepat dibandingkan melakukannya dengan manual.

3. Akurasi tinggi

Hal selajutnya yang akan anda rasakan untuk para penggiat bisnis jasa print kain adalah soal akurasi. Beberapa media online menjelaskan bahwa akurasi dalam melakukan printing oleh teknologi ini hampir mendekati 95%. Dengan tingginya akurasi hasil print oleh teknologi ini setidaknya akan membuat hasil dari produk yang anda keluarkan semakin baik.

Kekurangan

1. Biaya Investasi yang tergolong mahal

Kekurangan yang harus di ketahui oleh teman – teman yang bergelut di bidang jasa print kain apabila ingin menggunakan teknologi printing kain adalah soal biaya investasi yang cukup mahal. Hal itu lantaran mesin – mesin yang memberikan teknologi ini belum terlalu banyak sehingga apabila anda ingin membeli mesin tersebut harganya cukup mahal untuk saat ini.

2. Biaya Printing yang mahal

Hal selanjutnya adalah soal biaya printing yang mahal. Selain dari pada harga mesin yang cukup mahal , teman – teman jasa print kain pun harus tau harga untuk proses printing juga bisa tergolong mahal apbila di bandingkan dengan manual sablon. Hal itu di karenakan harga dari pada tinta printing ini yang mahal pun akan membuat biaya untuk printing ini ikut mahal juga.

3. Adanya Biaya Perawatan

Poin terakhir yang harus teman - teman jasa print kain ketahui sebelum memutuskan menggunakan teknologi printing ini adalah soal adanya biaya perawatan. Dengan menggunakan mesin sebagai media untuk melakukan proses pengerjaan kita sudah di pastikan bahwa kita juga harus merawat mesin tersebut agar bisa bekerja dengan maksimal. Setidaknya anda harus memiliki anggaran yang cukup banyak agar bisa melakukan perawatan mesin tersebut.

ARTIKEL TERKAIT