5 Jenis Bahan Pashmina Printing yang Sering di Gunakan

5 Jenis Bahan Pashmina Printing yang Sering di Gunakan

Pashmina adalah salah satu busana muslim bagi wanita muslim di seluruh dunia terutama di Indonesia, pashmina printing merupakan pashmina yang sedang trend di Indonesia. Banyak brand yang telah membuat pashmina printing panjang dengan berbagai macam bahan kain. Bahan kain yang biasa di buat pashmina printing adalah satin hermes, silk satin, chiffon georgette dan chiffon diamond bahan – bahan itu masih di gunakan untuk membuat pashmina printing.

Untuk bahan yang sering di gunakan untuk membuat pashmina printing adalah bahan voal, bahan ini biasanya di gunakan untuk pemakaian sehari – hari. Sedangkan untuk acara resmi, pesta dan lain – lain biasanya menggunakan bahan satin hermes dan silk satin. Pashmina printing bisa di gunakan untuk hadiah dan kado untuk teman, sahabat, keluarga dan lain – lain.

Pashmina terbuat dari wol Kashmir yang di tenun pertama kali di India. Sedikit sejarah tentang pashmina kain wol yang di buat di daerah Kashmir telah di sebutkan di teks Afganistan antara abad 3 SM dana bad 11 M. Sedangkan untuk pendirinya di lakukan pada abad 15 secara tradisional oleh pengusaha Kashmir yang bernama Zayn Ul Abidin.

Jenis Bahan Pashmina Printing


1. Pashmina Voal


Pashmina berbahan voal menjadi pilihan banyak orang untuk menggunakan pashmina. Karena bahan jenis voal ini memberikan kenyamanan saat di gunakan dan bahan ini tidak tembus pandang. Meskipun bukan bahan yang jatuh saat di gunakan tapi bahan voal ini mudah di bentuk sesuai dengan keinginan kalian.

Kelebihan lain dari pashmina berbahan voal adalah tidak gampang lecek, halus, menempel di rambut bahkan di ciput. Pashmina voal ini cocok di gunakan saat traveling tanpa perlu di setrika pashmina ini akan membentuk secara sempurna saat di gunakan.

2. Pashmina Chiffon


Pashmina berbahan chiffon memiliki tekstur yang halus dan tipis, bahan ini juga mudah di bentuk sesuai dengan keinginan kalian. Pashmina berbahan chiffon memiliki karakter yang ringan jadi tidak akan kepanasan saat memakainya.

Jika ingin menggunakan pashmina berbahan chiffon ini harus memakai ciput karena cenderung transparan. Pashmina ini cocok di gunakan dengan gaya casual bahkan formal. Bahannya juga tidak mudah kusut jadi sangat praktis.

3. Pashmina Satin Silk


Jika kalian ingin terlihat glamor di acara formal maka pilihan pashmina berbahan satin silk adalah yang paling tepat. Pashmina berbahan satin silk terlihat mengkilap saat terkena sinar matahari dan lampu. Pashmina berbahan satin silk juga nyaman, terasa dingin saat di pakai dan mudah di bentuk maka dari itu banyak wanita muslim memilih bahan ini. Bahan dasar dari pashmina satin silk ini adalah dari serat filament, sutra, polyester, dan nilon. Serat kain ini sangat tipis dan lembut sehingga mudah robek.

4. Wolfis


Pashmina berbahan wolfis terbuat dari bahan dasar polyester. Pashmina berbahan wolfis ini memiliki karakter yang halus dan licin. Saat di pakai tidak panas, tidak tembus pandang dan tidak mudah lecek. Harga pashmina berbahan wolfis cenderung terjangkau dan ekonomis. Pashmina berbahan wolfis nyaman di gunakan untuk sehari – hari.

5. Corn Skin


Pashmina berbahan corn skin memiliki ciri khas yang berada di permukaannya yang ada serat seperti kulit jagung yang halus. Pashmina berbahan corn skin tidak panas dan tidak terlalu kusut, nyaman juga di pakai sehari – hari.

Jika kalian sedang mencari pashmina printing kalian bisa mencarinya di iPrint karena pashmina printing menjadi produk unggulan di iPrint dengan harga murah dan terjangkau.

ARTIKEL TERKAIT