Bahan-bahan Jersey untuk Keperluan Olahraga

Bahan-bahan Jersey untuk Keperluan Olahraga

Bahan kain jersey adalah jenis kain yang menggunakan bahan sintetis dan katun lalu di rajut. Asal nama jersey di ambil dari daerah asal terciptanya yaitu pulau Jersey yang berada di perbatasan negara Inggris dan Perancis.

Bahan kain jersey memiliki tekstur tidak berbulu, halus, tebal dan dapat di regangkan. Karena sifatnya bisa mengikuti bentuk tubuh, maka untuk wanita muslim yang ini membeli gamis yang berbahan kain jersey harus mencari bahan yang lebih tebal. Agar tidak terlalu membentuk lekukan tubuh.

Bahan kain jersey drift terbuat dari serat nilon, polyester, dan katun. Bahan kain jersey banyak di sukai untuk pembuatan baju olahraga, celana olahraga, baju atasan, celana pantai, dan lain-lain. Bahkan brand yang membuat hijab mulai membuat hijab spot dengan bahan jersey.

Bahan kain jersey bila di jemur dia akan cepat kering dan tidak mudah kusut jadi kalian tidak perlu menyetrikanya bisa langsung pakai. Bahan kain jersey ini juga awet terutama warnanya. Pakaian pun jadi tidak cepat pudar meskipun sudah di pakai lama. Bahan kain jersey sangat nyaman di gunakan karena sifatnya yang melar karena sifatnya ini yang membuat pakaian bahan jersey ini tidak akan ketat di badan.

Bahan kain jersey sekarang banyak di minati dan menjadi trend karena banyaknya kelebihan yang di berikan. Bahan kain jersey bisa juga di pakai untuk pembuatan gamis, hijab, selimut dan lain-lain. Bahan kain jersey memiliki sifat yang hangat, fleksibel, elastis dan menyerap keringat. Karena itulah banyak orang yang suka.

Bahan-bahan Jersey untuk Keperluan Olahraga

1. Jersey Futsal

Kaos olahraga futsal tidak sama dengan kaos-kaos yang lain. Bahannya pun berbeda, kaos biasa menggunakan bahan polyester katun, TC, dan lain-lain. Kalau kaos futsal menggunakan bahan paragon, hyget, dry fit dan lain-lain. Anda dapat menggunakan jasa print jersey futsal di iPrint.id.

Berikut bahan kain untuk kaos futsal:

  • Bahan dry-fit: bahan kain dry-fit memiliki ciri-ciri yaitu ada pori-pori yang bertujuan untuk sirkulasi udara agar tidak terlalu panas. Bahan kain drifit mempunyai sifat yang lentur, dingin, padat dan juga nyaman di pakai.
  • Bahan paragon: bahan kain paragon memiliki tekstur yang halus, mengkilap dan sedikit berat. Meskipun bahan kain paragon ini tebal tetapi lentur juga jadi bisa mengikuti gerakan tubuh. Berbeda dengan dry-fit bahan ini tidak memiliki sirkulasi udara yang baik sehingga terasa agak panas.
  • Bahan hyget: bahan kain hyget mempunyai kelebihan yaitu menyerap keringat yang baik jadi nyaman saat berolahraga. Bahan kain hyget memiliki tekstur yang padat, rapih, dan tidak kusut. Bahan kain hyget memiliki ciri-ciri yaitu ada garis-garis lurus yang beraturan.

2. Jersey Sepeda

Jersey sepeda di gunakan pasti untuk pesepeda dan di rancang khusus untuk olahraga sepeda. Berikut bahan kain untuk jersey sepeda:

  • Wool: bahan kain wool jarang di gunakan di Indonesia karena panas, bahan kain wool ini cocok untuk suhu udara di bawah 15 derajat celcius.
  • Sintetik: untuk produsen jersey sepeda yang menggunakan bahan kain sintetik tidak menamakan bahannya dengan nama yang sama, ada yang menamakannya dengan profila, windstopper, dan thermoflex untuk brand jersey mereka.
  • Polyester: bahan kain polyester memiliki kelebihan yaitu menjaga suhu tubuh tetap dingin saat cuaca panas, jamur tidak bisa berkembang di baju, harga lebih murah, dan cocok di pakai saat cuaca panas. Jika kalian sedang mencari jasa printing jersey olahraga, kalian bisa menggunakan iPrint karena mereka membuat jersey dengan bahan-bahan berkualitas.

ARTIKEL TERKAIT