Organza
Organza
Organza
Organza
Organza
Organza
Organza

Organza

Rp 0 /meter
Panjang (m)
Total : meter
LIST HARGA DISKON
HARGA LAINNYA

Bahan Kain Organza

Kain organza termasuk salah satu jenis kain yang mewah karena memunculkan kesan mengkilap. Jenis kain ini berasal dari Prancis yang mana dulunya terbuat dari serat sutra. Namun, seiring berjalannya waktu dan harga serat sutra yang mahal, kain organza kini lebih banyak diproduksi menggunakan serat sintetis, seperti serat polyester dan serat nilon.

Kain organza memiliki karakter kaku sehingga rentan akan kerutan. Mungkin ini menjadi salah satu kekurangan darinya. Akan tetapi, kain organza memiliki sifat yang super halus dan lembut sehingga sangat nyaman saat dikenakan.

Siapa saja yang mengenakan produk yang terbuat dari bahan kain organza penampilannya akan tampak mewah dan glamor serta kekinian. Sehingga, mereka akan lebih percaya diri karena tampilannya makin menawan.

Jasa Print Kain Organza

Ada tiga jenis kain organza yang biasanya dijadikan bahan pembuatan produk pakaian. Pertama, kain organza deluxe silk yang memiliki tekstur lembut. Jenis kain organza satu ini umumnya dijadikan bahan dasar pembuatan gaun dan dress.

Berikutnya ada kain organza standar. Karakteristik kain organza satu ini sedikit lebih kaku dibandingkan organza deluxe silk. Umumnya, organza standar dijadikan bahan dasar pembuatan jilbab dan rok.

Terakhir yakni kain organza kasar yang memiliki tekstur sangat (dan paling) kaku dibandingkan kedua jenis organza di atas. biasanya, jenis kain organza ini dijadikan dekorasi topi pesta, pelapis hantaran, cindera mata, bros dan tirai interior rumah.

Semua jenis kain organza bisa diaplikasikan motif printing. Untuk mendapatkan hasil printing yang bagus dan berkualitas, Anda bisa menggunakan jasa print kain dari iPrint. iPrint bisa membantu Anda mencetak atau melakukan printing berbagai kain, tidak terkecuali kain organza. iPrint bisa membuatkan Anda printing gaun organza, dress organza, jilbab organza, tirai organza dan lainnya.

Produk yang Dihasilkan dari Bahan Kain Organza

Ada banyak produk pakaian yang bisa diproduksi menggunakan bahan kain organza. Di antaranya sebagai berikut:

1. Gaun dan Dress Organza

Baik gaun untuk pernikahan maupun gaun untuk pesta bisa diproduksi dengan mengadopsi kain organza sebagai bahan utamanya. Produk pakaian yang lebih simpel dari gaun, yakni dress juga banyak yang dibuat dengan bahan kain organza. Baik gaun maupun dress yang terbuat dari kain organza tidak akan menyebabkan gatal saat dikenakan. Jadi, siapa saja yang mengenakannya akan merasa nyaman.

2. Jilbab Organza

Sudah banyak perancang busana yang memanfaatkan kain organza untuk pembuatan jilbab. Di sisi lain, ada banyak juga selebgram maupun artis ternama yang gandrung dengan jilbab yang terbuat dari kain organza. Ya, jilbab organza memang masih menjadi tren di kalangan hijaber Indonesia hingga saat ini.

3. Kebaya Organza

Selain gaun, dress dan jilbab, kain organza juga bisa dijadikan bahan utama pembuatan kebaya, terutama kebaya semiformal. Hal ini dikarenakan kain organza memiliki efek mengembang sehingga kebaya akan terlihat lebih menawan saat dikenakan. Tentunya, agar kesan klasik kebaya organza terlihat, Anda bisa menambahkan manik-manik dan renda.

4. Hiasan Organza

Kain organza kini juga banyak dijadikan bahan dasar pembuatan hiasan atau dekorasi, seperti dekorasi topi pesta, cindera mata dan pembungkus hantaran. Selain itu, bros kini juga banyak yang terbuat dari kain organza. Tirai yang dijadikan hiasan interior rumah pun bisa diproduksi dengan menggunakan kain organza. Adapun kain organza yang umumnya dijadikan bahan dasar untuk poin keempat ini ialah kain organza kasar.