Satin Velvet
Satin Velvet
Satin Velvet
Satin Velvet
Satin Velvet
Satin Velvet

Satin Velvet

Rp 0 /meter
Panjang (m)
Total : meter
LIST HARGA DISKON
HARGA LAINNYA

Bahan Kain Satin Velvet

Kain satin velvet adalah kain terbuat dari 100 persen polyester yang memiliki ciri khas lembut dan licin. Pada umumnya, jenis kain ini dimanfaatkan untuk pembuatan berbagai busana muslimah, seperti gamis, jilbab dan rok panjang.

Kain satin velvet memang memiliki ketebalan cukup yang mana sangat cocok untuk pembuatan busana muslimah. Ya, busana muslimah yang terbuat dari jenis kain ini tidak akan terawang atau tembus pandang.

Perlu Anda ketahui, pembuatan kain satin velvet dilakukan dengan mengaplikasikan teknik sateen. Teknik ini membuat permukaan kain tersebut tampak mengkilap sehingga tampak mewah dan kekinian. Jadi, tidak heran, siapa saja yang mengenakan pakaian yang terbuat dari kain satin velvet akan semakin percaya diri.

Jasa Print Kain Satin Velvet

Hingga saat ini, masih banyak wanita dari berbagai kalangan yang suka mengenakan produk-produk yang terbuat dari kain satin velvet. Salah satunya hijab satin velvet.

Hal ini dikarenakan kain satin velvet dapat membikin wanita yang mengenakannya tampil lebih anggun, feminism dan elegan. Kainnya pun tidak terawang sehingga bisa menunjang penampilan syar’i bagi wanita yang mengenakannya.

Kain satin velvet bisa diaplikasikan motif melalui proses printing. Pengaplikasian motif ini, tentu saja, dapat membuatnya semakin menawan. Anda bisa menggunakan jasa print kain berkualitas dari iPrint untuk mengaplikasikan motif pada kain satin velvet. Berbagai produk kain satin velvet yang bisa diaplikasikan motif di antaranya: jilbab satin velvet, gamis satin velvet, gaun satin velvet dan rok satin velvet.

Kelebihan Bahan Kain Satin Velvet

Salah satu yang diunggulkan dari kain satin velvet adalah permukaannya yang licin dan mengkilap sehingga mampu menampak keeleganannya. Selain itu, berikut berbagai kelebihan kain satin velvet yang perlu Anda ketahui:

1. Tidak Gerah Saat Dikenakan

Berbagai produk, tidak terkecuali busana muslimah, yang terbuat dari bahan kain satin velvet tidak akan terasa gerah saat dikenakan. Inilah mengapa jenis kain ini sangat cocok untuk busana tertutup namun memberikan kenyamanan bagi siapa saja yang mengenakannya.

2. Serat Kain Satin Velvet Lebih Rapat

Jika dibandingkan dengan jenis kain satin lainnya, satin velvet memiliki karakteristik lebih rapat. Hal ini sangat cocok untuk pembuatan busana muslimah yang mengutamakan tampilan syar’i. Kendati begitu, kain satin velvet sangat nyaman saat dikenakan. 

3. Tersedia Beragam Motif dan Warna

Tidak saja polos, kain satin velvet juga tersedia dengan pengaplikasian berbagai motif. Selain itu, kain satin velvet juga tersedia dalam banyak warna sehingga Anda bisa memilihnya sesuai kebutuhan fashion.

4. Harga Kain Satin Velvet Murah

Jangan dikira kain satin velvet yang mampu memancarkan keeleganan dan kemewahan dibanderol dengan harga yang tinggi. Sebaliknya, di pasaran harga kain satu ini cukup terjangkau lho sehingga semua kalangan bisa memilikinya.

Produk yang Dihasilkan dari Bahan Kain Satin Velvet

Kebanyakan bahan kain satin velvet dijadikan bahan utama pembuatan busana muslimah. Berikut di antaranya:

1. Gamis Satin Velvet

Gamis yang terbuat dari kain satin velvet akan terlihat menawan dan enak dipandang. Ya, wanita yang mengenakannya akan tampak elegan, terlebih tersemat motif yang mempercantik penampilan.

2. Jilbab Satin Velvet

Jilbab yang terbuat dari satin kain velvet juga pastinya terlihat mewah. Sebab, karakternya yang licin dengan dipadukan warna doff serta motif yang ciamik inilah yang menunjang jilbab satin velvet tampak elegan.

3. Gaun Satin Velvet

Selain gamis dan jilbab, gaun juga banyak yang dibuat dari kain satin velvet. Sebab, karakter gaun sendiri harus menampakkan kemewahan, yang mana hal itu bisa didapatkan dari kain satin velvet.