Membuat Bisnis Printing Kaos

Membuat Bisnis Printing Kaos

Pernahkah anda semua melihat di beberapa online shop menjual kaos – kaos custome yang dimana menerima design sesuka kita ? beberapa orang sudah pasti akan bingung , bagaimana bisa jasa print kain menerima pesanan hanya 1 pcs yang dimana akan memakan banyak waktu dan biaya. Sedangkan harga yang di tawarkan cukup variatif ?

Kuncinya adalah dengan menggunakan mesint printing kaos. Dijaman yang sudah serba modern ini , beberapa industry seperti konveksi sudah mulai beranjak menggunakan mesin sebagai salah satu media untuk menjalankan bisnisnya. Lalu , apabila anda tertarik untuk menggunakan mesin print kaos bagaimana caranya ?

Para pengusaha milenial mungkin akan cukup tau dan cukup familiar dengan system bisnis ini , hal itu lantaran rata – rata yang menjalankan bisnis jasa print kain adalah pembisnis di kalangan milenial . Namun bukan berarti anda yang bukan termasuk generasi millennial tidak bisa berbisnis print kaos ? Disini akan kami berikan beberapa tahapan atau langkah – langkah yang harus di tempuh apabila ingin mencoba berbisnis jasa print kain menggunakan mesin printing kaos.

1. Planning 

Hal pertama yang harus anda lakukan adalah dengan melakukan planning terhadap bisnis yang anda buat. Planing ini bias saja mencakupi perhitungan – perhitungan seperti biaya pembelian mesin , sewa tempat , modal dan beberapa perhitungan resiko yang akan muncul saat anda berbisnis ini. Beberapa orang yang turun di bisnis jasa print kain ini terkadang terlupakan akan poin ini. Namun alangkah baiknya poin ini lebih di persiapkan dengan matang.

2. Strategi

Hal selanjutnya yang harus di siapkan oleh teman – teman jasa print kain adalah menyiapkan strategi dalam menjalankan bisnis ini. Strategi di ibaratkan adalah ancang – ancangan dalam sebuah bisnis. Tanpa memiliki srategi , sudah di pastikan bisnis anda tidak akan melangai perkembangan aatau bahkan kemajuan.

3. Marketing

Hampir sama dengan bisnis – bisnis lainnya. Dalam menjalani bisnis ini , anda di tuntut untuk melakukan proses marketing. Dalam proses ini anda tidak usah pusing untuk memikirkannya. Dijaman yang sudah serba mudah ini anda bias melakukan proses marketing dengan banyak cara seperti memasarkannya di platform online atau bahkan bisa menggunakan cara offline dengan menawarkan jasa print kain dari teman ke teman.

4. Produksi

Tahap selanjutnya adalah dengan menjalankan proses produksi. Teman – teman jasa print kain yang sudah terbiasa melakukan ini sudah pasti tidak usah mengkhawatirkan tahapan ini. Dalam tahapan ini anda hanya perlu menjalankan mesin printing ke atas kaos sesuai dengan pesanan yang ada. Namun apabila anda baru saja terjun ke bisnis seperti ini dan belum pengalaman menjalaninya , langkah yang harus di tempuh anda bisa melihat manual book atau materi yang sudah di berikan oleh distributor mesin atau juga bisa mencari tutorial via online.

Di atas tadi adalah 4 tahapan yang sudah pasti harus di jalani oleh teman – teman yang ingin memjual kaos printing. Hal yang perlu di perhatikan adalah di 3 tahapan di atas yang dimana 3 tahapan awal merupakan poin penting yang harus di jalani dalam bisnis ini. Perhatikan dan pahami 3 poin di atas dengan benar – benar karena suksusnya sebuah bisnis sangat terpengaruh dari 3 poin atas. Anda bisa berdiskusi dengan teman – teman yang sudah memiliki pengalaman di bidangnya.

ARTIKEL TERKAIT