Canvas

Kain Kanvas – Kain kanvas merupakan jenis kain yang memiliki serat tebal serta sifatnya sangat kuat. Awalnya, kanvas lebih banyak digunakan untuk melukis. Namun seiring dengan perkembangan zaman, bahan ini semakin berkembang penggunaannya menjadi bahan dasar untuk tas, sepatu, jaket, bahkan berbagai macam aksesoris. Tak heran, karena kain kanvas ketebalannya sempurna untuk dimodifikasi.CANVAS TEBAL Karena sifatnya yang keras dan kaku, kanvas tebal paling banyak digunakan untuk membuat totebag, s..

Satin

SATIN VELVETKain ini paling favorit untuk aplikasi hijab / scarf / pashmina, gamis, dan aplikasi fashion lainnya dari baju atasan, long dress, dasi, pita, gaun, dan lain-lain. Untuk hijab yang mudah dibentuk, satin velvet dan satin hermes adalah pilihan favorit. Di dunia art and craft, satin velvet banyak digunakan untuk twilly, dust bag, dan bantal karakter. Sifatnya yang lembut membuat saat dijahit relatif dapat mengikuti bentuk boneka di kelas kain satin. Satin velvet juga paling banyak digun..

Voal (Voile)

Voal BandungKain untuk hijab / scarf / pashmina, cocok buat pengguna hijab yang aktif dan penggunaan sehari-hari. Kain voal yang satu ini memiliki slub di permukaannya. Finishing tidak halus seperti ini disengaja untuk memberikan kesan serupa dengan katun.Voal TurkiKain untuk hijab / scarf / pashmina, cocok buat pengguna hijab yang aktif dan penggunaan sehari-hari. Kain ini lembut, tidak panas, dan sangat nyaman digunakan.  Selain teksturnya halus, Turkish Voile ini saat dicetak pada bagian..

Scuba

Scuba adalah jenis kain yang nyaris sempurna. Scuba adalah jenis kain rajut ganda yang merupakan perpaduan bahan polyester dan likra atau spandeks. Secara umum bersifat lentur dan menempel di badan. Kain scuba berupa benang filamen yang sangat halus dan dirajut secara padat menghasilkan kain halus dan lembut. Scuba merupakan 90% polyester (polyster fabric), campuran nilon dan spandek. Sifat bahan lentur 2 arah dan spongy (berisi dan kenyal). Karakteristik lain dari kain scuba adalah memilik..

Jersey

Kain jersey adalah jenis kain rajut yang dibuat dari kombinasi bahan sintetis dan bahan katun. Kain jersey berasal dari suatu daerah bernama Pulau Jersey yang ada di antara negara Prancis dan Inggris.. Tidak hanya dapat diregangkan, kain ini memiliki tekstur permukaan yang tak berbulu, lebih halus dan tebal ketimbang jenis kain spandek lainnya.Dengan sifat kain yang mudah mengikuti bentuk tubuh pengguna, sangat disarankan bagi wanita yang membeli gamis dari bahan kain jersey untuk mencari y..

Ceruti

Kain Ceruti adalah sejenis kain yang mempunyai ciri khusus layaknya Sifon dengan tekstur yang mirip dengan kulit jeruk. Jenis kain ceruti memiliki berbagai keunggulan di dalamnya sehingga cocok untuk berbagai jenis pakaian. Kain Ceruti pada dasarnya merupakan bentuk turunan dari kain sifon. Sekalipun jenis kain ini mempunyai permukaan yang sangat mirip dengan kulit jeruk dari segi teksturnya, namun ia tetap memberikan kesan halus saat diraba. Dan jika dibandingkan dengan jenis kain sifon, m..

Drill Americana

Bahan drill sudah banyak digunakan karena teksturnya yang tebal, awet, dan juga tidak mudah pudar warnanya. Selain itu, pilihan warna yang beragam juga salah satu karakterisik dari bahan drill yang membuatnya menjadi favorit banyak orang.Seragam kantor maupun seragam organisasi haruslah mencerminkan citra dari kelompok itu sendiri. Selain desainnya yang harus menarik. Faktor kenyamanan juga sangat dibutuhkan karena biasanya seragam ini digunakan sehari-hari jika ada kegiatan. Kain American ..

Parasut

Parasut

Kain parasut atau dalam bahasa pabrik dikenal dengan istilah Tafetta merupakan salah satu jenis bahan kain yang tipis dan ringan. Kain ini sangat cocok jika dipakai untuk membuat cover (lapisan pelindung), furing, jaket maupun produk konveksi lainnya.Kain parasut yang dipakai dalam pembuatan produk konveksi biasanya memiliki tingkat ketebalan dan kekuatan kain yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pemakainya.. Print kain ParasutSecara keseluruhan bahan parasut mengandung plastik. Be..

Sifon Crepe

Kain sifon Crepe merupakan kain yang unik dan banyak diminati oleh kaum hawa. Kain crepe merupakan jenis kain yang bersifat lentur, fleksibel, tidak kaku, namun memiliki permukaan yang bertekstur seperti butiran-butiran kerikil. Bahan ini juga tebal sehingga saat digunakan tidak menerawang cocok sekali bagi sista yang menyukai fashion dengan bahan yang tebal terutama bagi hijabers yang tidak boleh menggunakan pakaian serba tipis. Meski tidak memiliki tekstur yang halus, namun hal ini menja..

Taslan

Kain taslan adalah bahan dasar yang sering dipakai untuk membuat jaket bomber, jaket olahraga hingga jaket hujan kekinian yang sering kamu lihat. Kain Taslan termasuk ke dalam kain modern yang dirancang dengan menggunakan teknologi yang canggih. Kain ini terbentuk dari jalinan serat polyester yang kuat dan dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama. Meskipun terbuat dari polyester, bahan taslan dapat membuat keringat cepat menguap.Bahan taslan awet karena bahannya cukup tebal dan memiliki tesk..

Velboa

Kain velboa merupakan sejenis bahan kain berbulu pendek yang biasa digunakan untuk membuat berbagai jenis boneka. Teksturnya yang halus, lembut dan tidak mudah rontok menjadikan kain velboa sebagai salah satu bahan kain  berkualitas yang paling banyak dicari oleh para pengrajin boneka.Kain yelvo sendiri termasuk kedalam jenis bahan impor, sehingga harga kain  tersebut otomatis jauh lebih mahal jika dibandingkan dengan velboa. Bahan yelvo juga juga lebih flexible seh..

Dryfit Regular

Bahan Dryfit Regular memiliki karakter bahan yang cepat kering saat terkena cairan keringat, oleh karena itulah bahan ini dilabeli dengan Dri-Fit atau dryfit. Hal tersebut terjadi karena kain bahan ini memiliki pori yang menyababkannya menjadi lebih mudah menyerap keringat. Kandungan bahan polyester di dalamnya bervariasi tergantung kebutuhan dan kualitas, namun umumnya berada sekitar 35%-40%.Bahan Dri-Fit sangat ampuh dalam menyerap keringat dan menguapkannya karena memiliki pori-pori yang besa..