4 Jenis Bahan Tote Bag Printing yang Sering di Gunakan

4 Jenis Bahan Tote Bag Printing yang Sering di Gunakan

Tote bag adalah tas jinjing yang saat ini sedang jadi trend dan wajib di bawa saat kalian sedang belanja di supermarket, mall, pasar swalayan dan pasar tradisional. Tote bag bisa di gunakan oleh wanita dan pria sebagai pengganti kantong plastik agar ramah lingkungan. Tote bag juga bisa di gunakan ke kuliah untuk membawa buku dan masih banyak lagi kegunaan tote bag.

Tidak hanya tote bag yang polos sekarang banyak juga tote bag printing yang terbuat dari bahan kain kanvas, blacu, spunbond dan lain – lain yang di gunakan untuk tote bag printing. Tidak hanya untuk belanja tetapi juga bisa untuk jalan – jalan, ada event dan juga sebagai goodie bag.

Tote bag awalnya berwarna dasar putih polos yang bisa kalian buat dengan tote bag full print dan di desain sesuai dengan keinginan kalian. Tote bag ini berbentuk kontak dan terbuka biasanya tidak ada resleting atau pengait apa pun. Awalnya tote bag menggunakan bahan kain jenis kanvas karena kain ini sangat kuat jadi bisa membawa barang banyak dan berat.

Jenis Kain untuk Print Tote Bag

1. Kain Kanvas

Jenis tote bang yang menggunakan kain kanvas memiliki tekstur tebal, kasar dan tidak kaku. Tote bag jenis ini kuat dan tahan lama jadi menggunakan tote bag jenis ini adalah pilihan yang tepat untuk membuat tote bag printing. Sebelum membuat tote bag dengan kain kanvas harus melalui beberapa proses adar terhindar dari lembab yang menimbulkan jamur. Karena memiliki kualitas yang bagus untuk harganya lebih mahal dari jenis tote bag dari bahan yang lain.

2. Kain Baby Kanvas

Jenis tote bag yang menggunakan kain baby kanvas memiliki tekstur tebal tetapi tidak setebal kain kanvas, halus dan tidak kaku. Tote bag yang menggunakan kain baby kanvas ini memiliki harga yang murah dan kualitasnya tidak jauh beda dari jenis tote bag dari bahan yang lain. Tetapi untuk kekuatannya tidak sekuat tote bag yang menggunakan kain kanvas.

Kalau di bandingkan dengan tote bag yang menggunakan kain blacu tekstur ketebalannya masih tebalan tote bag yang menggunakan kain baby kanvas. Tote bag jenis ini sering di gunakan untuk kebutuhan fashion dan sering di jumpai di distro.

3. Kain Blacu

Jenis tote bag yang menggunakan kain blacu sering di gunakan untuk membuat tote bag printing. Jenis tote bag ini sering di temukan di pasaran karena harganya yang lebih muah dari kain kanvas dan kain baby kanvas.

Jenis tote bag yang menggunakan kain blacu adalah kain yang belum yang selesai proses penenunan dari kumpulan kain – kain, sehingga memiliki tekstur yang kaku. Jadi tote bag jenis ini terbuat dari material yang berbeda – beda. Tote bag yang menggunakan kain blacu sering di gunakan untuk souvenir goodie bag.

4. Kain Spunbond

Jenis tote bag yang menggunakan kain spunbond memiliki kualitas yang bagus tetapi tidak sebagus dengan kain kanvas dan baby kanvas. Jenis tote bag ini memiliki harga yang murah dan sering di gunakan untuk pembuatan tote bag event.

Jenis tote bag yang menggunakan kain spunbood dapat di daur ulang karena menggunakan bahan kimia dan cat pelarut yang di panaskan jadi tetap ramah lingkungan. Tote bag yang menggunakan kain spunbond bisa juga di printing.

Jika kalian sedang mencari jasa printing tote bag kalian bisa mengunjungi iPrint karena mereka menyediakan berbagai macam pilihan ukuran dan gambar yang bisa di print di bagian luar tas.

ARTIKEL TERKAIT