Kenali 6 Bahan Kerudung yang Bagus dan Nyaman Dipakai

Kenali 6 Bahan Kerudung yang Bagus dan Nyaman Dipakai

Sebenarnya ada banyak jenis bahan kerudung yang bagus dan nyaman dipakai. Akan tetapi, tidak sedikit para wanita yang belum mengetahui macam-macam bahan kerudung sehingga mereka memilihnya dengan tanpa mempertimbangkan kualitasnya.


Seperti diketahui, kerudung atau hijab menjadi salah satu item yang wajib dipakai oleh wanita muslimah. Karenanya, pemilihan kerudung harus mempertimbangkan kenyamanan saat dipakai, di samping model yang bagus. Nah, bahan kain yang digunakan sangat memengaruhi kenyamanan kerudung saat dipakai.

Jadi, Anda harus tahu apa saja jenis bahan kerudung yang bagus dan nyaman dipakai. Simak pembahasan selengkapnya di bawah ini!

Bahan Kerudung yang Bagus dan Nyaman Dipakai

Sedikitnya ada enam jenis bahan kerudung yang bagus dan nyaman dipakai. Antara lain sebagai berikut:

1. Katun

Katun termasuk bahan yang populer untuk pembuatan kerudung karena kualitasnya yang bagus. Ya, bahan kain ini sangat nyaman dikenakan dan memberikan efek adem.

Selain itu, kain katun juga memiliki tekstur lembut, halus dan tidak tembus pandang. Dari segi harga, kain katun termasuk bahan kerudung yang ramah di kantong lho.

2. Sifon

Bahan kain sifon terbuat dari kapas, sutra dan serat sintetis. Kain ini juga amat sering dijadikan bahan dasar pembuatan kerudung karena karakternya yang mendukung.

Bahan kain sifon memiliki karakter ringan, jatuh dan anti lecek. Kerudung berbahan sifon sangat cocok dipakai untuk acara-acara formal.

3. Maxmara

Maxmara termasuk jenis kain yang mewah karena memiliki efek glossy. Ya, wanita yang memakai kerudung maxmara akan tampil elegan sehingga akan meningkatkan kepercayaan dirinya.

Tidak heran kalau banyak hijaber yang mengoleksi kerudung maxmara. Kerudung ini sangat cocok dipakai dalam acara-acara resmi, seperti pesta pernikahan.

4. Ceruti

Bahan hijab yang bagus berikutnya adalah kain ceruti. Jenis kain ini tidak licin dan memiliki serat yang cukup rapat serta tidak gampang kusut.

Menariknya, kain ceruti memiliki tekstur menyerupaai kulit jeruk. Kerudung berbahan ceruti bisa dipakai untuk acara formal maupun semi formal.

Oh ya, Anda harus lebih berhati-hati saat menyetrika kerudung ceruti. Sebab, kalau suhu setrika terlalu panas dapat membuatnya mengerut dan bahkan terbakar.

5. Organdi

Perlu Anda ketahui, belakangan kerudung segi empat berbahan kain organdi banyak diburu hijabers. Memang, kerudung ini sangat nyaman dikenakan dan cocok dikenakan dalam acara-acara formal.

Namun, masih banyak nih para wanita yang mengira kain organdi dan organza itu sama. Padahal, dari bahan pembuatannya saja berbeda. Organdi terbuat dari katun 100 persen sehingga teksturnya halus, ringan dan tipis. Sementara organza terbuat dari poliester dan/atau sutera.

6. Crepe

Selanjutnya ada bahan kain crepe. Bahan kain ini sering kali digunakan untuk pembuatan hijb syar’i dan pashmina. Memang, kain cepre memiliki karakterkaku, lentur, dan tidak tipis sehingga mampu menutupi seluruh area rambut.

Selain itu, hijab instan juga tidak jarang menggunakan bahan kain crepe. Kerudung crepe sangat nyaman dikenakan dan memberikan efek adem di kepala sehingga Anda tidak perlu khawatir kegerahan atau kepanasan.

Itulah enam jenis bahan kerudung yang bagus dan nyaman dipakai. Keenam jenis bahan kerudung di atas bisa diaplikasikan desain atau motif printing yang berkualitas. Adanya desain atau motif printing ini, tentunya, dapat membuat tampilan kerudung menjadi lebih cantik dan anggun.

Anda bisa menggunakan jasa print kain di iPrint untuk mencetak atau mengaplikasikan desain pada kerudung. Sudah banyak pelanggan yang menggunakan jasa iPrint untuk mencetak motif printing pada kain. Sekarang giliran Anda yang menjadi pelanggan kami!

ARTIKEL TERKAIT