Peluang Pasar percetakan tekstil digital

Peluang Pasar percetakan tekstil digital

Ada peluang besar dalam pencetakan tekstil digital, dan bahkan ketika jenis aplikasi baru dibuka oleh teknologi digital, tidak ada keraguan bahwa banyak aplikasi tekstil tradisional akan beralih ke digital.

Ada beberapa aplikasi cetak hari ini yang tidak bergerak ke arah produksi digital. Teknologi digital telah digunakan dalam pencetakan tekstil selama bertahun-tahun, tetapi baru belakangan ini mereka telah melampaui pembuatan prototipe dan pembuatan sampel sederhana. Namun, tidak semua tekstil sama - dan tidak semua pencetakan tekstil digital sama. Ada berbagai teknologi pencetakan yang cocok untuk berbagai jenis tekstil dan aplikasi tekstil yang berbeda.

Salah satu batu sandungan terbesar dalam pencetakan tekstil, apalagi pencetakan digital tekstil adalah kompatibilitas tinta dan substrat, yang bagaimanapun juga, merupakan tantangan abadi di segmen pasar cetak mana pun. Mendapatkan tinta untuk menempel pada kain dan kemudian dapat bertahan dari penggunaan akhir apa pun yang dimaksudkan untuk bahan cetakan telah menjadi tantangan besar. Namun, perkembangan seperti pengawetan ultraviolet (UV) dan tinta lateks telah memecahkan banyak tantangan ini, dan dapat dikatakan bahwa sebagian besar tinta baru yang memungkinkan pencetakan tekstil digital.

Sublimasi pewarna khususnya telah mengalami pertumbuhan dramatis dalam beberapa tahun terakhir, dan pencetakan langsung ke kain siap untuk menggantikan beberapa pencetakan sublimasi pewarna berbasis transfer "tradisional". Desain kepala cetak yang lebih baik dan media berkualitas lebih tinggi juga merupakan pendorong kuat pertumbuhan pencetakan tekstil digital. Selain itu, pertumbuhan fenomenal "soft signage", dan sulit untuk menemukan ramalan pesimistis.

Pasar percetakan tekstil

Berbicara tentang "pasar percetakan tekstil" sama seperti berbicara tentang "pasar percetakan komersial". Ini terdiri dari berbagai macam produk dan ceruk, yang masing-masing memiliki dinamikanya sendiri. Pencetakan surat langsung sangat berbeda dengan pencetakan majalah, yang sangat berbeda dengan pencetakan kartu nama atau kop surat, dan sebagainya. Demikian pula, ceruk pencetakan tekstil bisa sangat berbeda satu sama lain. Spanduk dan papan nama sangat berbeda dengan pakaian, misalnya.

Dalam hal melihat peluang di pasar dengan pertumbuhan teratas, ada bahaya bahwa peluang tersebut dapat dilayani secara berlebihan oleh penyedia layanan cetak hingga menjadi komoditas. Ambil kategori produk spanduk. Ada perasaan bahwa spanduk telah menjadi barang dagangan, dan dengan demikian hanya ada sedikit perbedaan dari satu pencetak spanduk ke yang berikutnya, situasi yang mengakibatkan bisnis hanya bersaing dalam harga yang dengan demikian menjadi "perlombaan ke bawah".

Hanya ada sedikit margin dalam produk yang telah menjadi komoditas (karya format kecil seperti kartu nama adalah contoh yang baik dari aksi komoditas). Ini bukan untuk mengatakan bahwa ini adalah area produk yang benar-benar mati - sebenarnya, komoditisasi biasanya berarti bahwa ada pasar yang substansial dan sehat untuk suatu produk - tetapi ini adalah pasar yang sangat jenuh. Peluang yang lebih baik dapat ditemukan di bagian bawah daftar.

Semua pasar dan produk di atas harus memberikan gambaran tentang luasnya pasar pencetakan tekstil digital. Tidak semuanya dapat diproduksi menggunakan teknologi pencetakan yang sama; jadi, mari kita lihat berbagai metode yang ada untuk mencetak pada berbagai jenis tekstil.