Kaos

Custom Kaos Printing

Salah satu jenis pakaian yang paling umum dikenakan kebanyakan orang adalah kaos. Selain nyaman, kaos juga mudah dicuci dan bisa dikenakan dalam kegiatan sehari-hari. Bahkan kaos juga bisa Anda gunakan pada kegiatan formal maupun informal, lho. Pada awalnya, kaos hanya memiliki model lengan pendek yang biasanya tanpa kancing dan kerah dengan model bagian leher bulat .

Namun seiring berjalannya zaman, kaos semakin berkembang dengan berbagai macam bentuk. Apalagi, kaos saat ini kini sudah memiliki model dan gaya yang bermacam-macam dengan keunikannya tersendiri.

Jenis-jenis Kaos Printing

Meskipun pada awalnya kaos hanya memiliki satu jenis saja, namun saat ini kaos sudah berkembang dan memiliki berbagai macam jenis model. Yuk, simak:

1. Kaos O-neck.

Kaos jenis ini merupakan model yang paling umum dan sudah ada sejak dulu. Kaos ini juga sering disebut dengan kaos biasa atau kaos polos.

2. Kaos V-neck.

Berbeda dengan kaos O-neck yang bagian lehernya berbentuk oval, kaos jenis V-neck memiliki potongan kerah yang berbentuk V.

3. Kaos Y-neck.

Model kaos ini hampir sama dengan kaos V-neck, hanya saja yang membedakan adalah pada bagian depan kaos ini terdapat tambahan kancing sebagai aksesoris.

4. Kaos Turtleneck.

Memiliki bentuk kerah yang sama dengan model O-neck, kaos turtleneck memiliki pembeda, yaitu kerahnya yang lebih tinggi.

5. Kaos Polo.

Kaos ini memiliki kerah yang cukup tebal menyerupai kerah kemeja. Oleh karena itu, jenis kaos ini cocok digunakan saat acara formal, semi formal, hingga informal.

6. Kaos Oversize.

Memiliki bentuk dan potongan bagian leher yang sama dengan jenis kaos O-neck, yang membedakan hanyalah pada panjang kaos dan ukurannya yang sengaja dibuat lebih besar.

7. Kaos Polos Bodysize.

Berbeda dengan kaos oversize, kaos jenis ini memiliki jahitan dan ukuran yang disesuaikan dengan bentuk tubuh.

8. Kaos Ringer Shirt.

Kaos jenis ini kebanyakan merupakan kaos jenis distro yang memiliki ciri khas tersendiri. Ringer shirt memiliki bagian warna yang berbeda, biasanya terletak pada bagian kerah dan area lengan.

9. Kaos Pocket Tee.

Sama dengan kaos-kaos pada umumnya, namun jenis kaos ini hanya dibedakan dengan pemberian saku kecil pada bagian dada sebagai accessories.

10. Kaos Raglan.

Masih menjadi favorit para remaja, jenis kaos ini memiliki bentuk potongan leher O-neck dengan kombinasi warna pada bagian lengan dan badan kaos secara sengaja, sehingga menjadi ciri khas dari kaos ini.

Bahan Kain untuk Kaos Printing

Tingkat kualitas dan kenyamanan kaos memang ditentukan dengan pemilihan bahan kain dan modelnya. Pada umumnya kaos terbuat dari bahan cotton combed. Bahan jenis ini murni terbuat dari bahan kapas sehingga cocok digunakan untuk kaos. Sebab, jenis bahan kaos yang satu ini sangat halus dan mudah menyerap keringat.

Selain itu, spandek jepang juga bisa menjadi salah satu bahan untuk membuat kaos. Spandek merupakan jenis bahan kaos yang cukup elastis, bahkan bisa meregang 5 kali lipat dari ukuran normal. Meskipun begitu, kain yang satu ini memiliki bobot yang lebih berat dibanding dengan bahan yang lain.

Jenis bahan lain yang kerap kali jadi bahan pembuatan kaos adalah hyget korea. Kain hyget memiliki karakteristik sangat tipis karena memiliki bahan dasar pembuatan dari plastik sehingga harganya relatif murah.

Jasa Membuat Kaos Printing

Apabila Anda pecinta kaos dan menggunakannya setiap hari, namun ingin memiliki kaos impian, iPrint jawabannya. Kenapa harus iPrint? Karena iPrint merupakan bidang jasa printing yang mampu mencetak produk dengan kain serat alami dan desain.

Jadi, melalui iPrint Anda bisa membuat kaos impian dengan desain dan kain yang sesuai dengan permintaanmu. Bahkan, iPrint juga menggunakan mesin import modern dan tinta asli Epson Sublimation yang aman dan nyaman untuk kulit anak-anak maupun dewasa. Mau tampil kece dengan kaos yang nyaman dan keren? ke iPrint aja.

Lihat Juga

Ide Produk Lainnya

  • Kulot

    Kulot

  • Piyama

    Piyama

  • Sajadah Travel

    Sajadah Travel