Tips Memulai Usaha Print Hijab

Tips Memulai Usaha Print Hijab

Sudah banyak pelaku usaha yang sukses menjalankan bisnis print hijabnya. Tentu, mereka menerapkan sejumlah tips untuk meraih kesuksesan tersebut. Nah, bagi Anda yang ingin memulai bisnis usaha print hijab, Anda perlu mengetahui sejumlah tips tersebut.

Apa saja tips yang dimaksud? Simak pembahasan lengkapnya di bawah ini!

1. Siapkan Modal

Setiap usaha pasti memerlukan modal. Ya, modal yang cukup sangat penting untuk memulai suatu usaha, termasuk usaha print hijab.

Gunakan modal yang telah Anda siapkan untuk membeli berbagai alat dan bahan yang dibutuhkan. Mulai dari mesin printer sublime, kain, tinta, kertas transfer (transfer paper), mesin heatpress dan lainnya.

Perlu Anda ketahui, usaha print hijab tergolong usaha yang membutuhkan cukup banyak modal. Namun, Anda dapat mengurangi jumlah modal yang harus dikeluarkan dengan tidak membeli mesin printer sublime serta alat dan bahan yang dibutuhkan untuk proses printing hijab.

Anda dapat menyerahkan proses ini ke penyedia jasa print hijab. Meski demikian, pastikan penyedia jasa tersebut terpercaya dan telah berpengalaman.

2. Tentukan Harga Pasar

Sebelum menentukan harga pasar, Anda perlu melakukan riset terkait target pasar dari produk hijab printing Anda. Setelah mengetahui seluk beluk target pasar, saatnya Anda menentukan harga produk hijab printing Anda.

Perlu diingat, sebaiknya Anda menentukan harga yang lebih murah dari pasaran. Hal ini berguna untuk menarik perhatian pelanggan agar produk hijab Anda dibeli. Setelah laku keras, saatnya Anda pelan-pelan menaikkan harga. Namun, Anda juga harus menaikkan kualitas produk Anda ya!

3. Kuasai Metode Penjualan

Anda dapat mempromosikan produk hijab printing Anda secara offline dan online. Anda dapat membuka toko di tempat-tempat strategis yang sekiranya banyak dikunjungi orang.

Untuk penjualan online, Anda dapat memanfaatkan online shop, media sosial seperti Instagram dan Facebook dan membuat website. Ketiga metode penjualan online dianggap cukup jitu untuk mempromosikan suatu produk dengan jangkauan yang lebih luas, bahkan hingga seluruh Indonesia.

4. Siapkan Motif

Tentu, Anda tidak boleh melupakan tips satu ini. Ya, Anda wajib menyiapkan sejumlah motif atau desain hijab printing Anda. Agar pelanggan tidak merasa bosan, Anda sebaiknya menyiapkan sejumlah motif yang bervariatif, menarik dan berbeda dari yang lain.

Bagaimana caranya? Mudah kok! Cari referensi motif hijab printing terkini di berbagai media, terutama media sosial Instagram dan Facebook. Kemudian terapkan ‘teori ATM’, yakni Amati, Tiru dan Modifikasi. Nah, dengan melakukan modifikasi, motif hijab printing Anda akan lebih menarik dan berbeda dari yang lain.

Itulah tips memulai usaha print hijab. Perlu Anda ketahui, sebagai pelaku usaha print hijab, Anda tidak boleh ketinggalan dengan informasi perkembangan motif atau desain hijab printing dari waktu ke waktu. Mengingat, perkembangan hijab printing ini sangat cepat.

ARTIKEL TERKAIT