Tren Digital Printing Untuk Produk Tekstil

Tren Digital Printing Untuk Produk Tekstil

Teknologi digital printing ini sendiri merupakan teknologi yang sudah lumayan lama hadir, namun yang membuat teknologi ini memanas yaitu bahan pengaplikasian dari digital printing yang pada awalnya hanya untuk media kertas kini sudah bisa diaplikasikan pada media kain.

Hal ini menjadikan teknologi digital printing sebagai terobosan baru yang efektif dalam dunia fashion, alasannya karena dengan adanya teknologi print kain atau cetak kain ini banyak desainer yang mulai menciptakan produk-produk dengan hasil yang lebih beragam lagi.

Berbagai macam motif desain ataupun gambar kini bisa dengan mudah dituangkan pada lembaran kain yang dapat diolah menjadi berbagai jenis produk fashion baru. Tidak hanya didunia fashion, industri-industri yang mengolah produk dengan bahan dasar tekstil seperti industri interior juga ikut berkembang dan membuat produk-produk yang menarik dan beragam lagi.

Dengan adanya penyedia jasa print kain atau cetak kain tidak sedikit pula UMKM-UMKM yang juga terbantu dengan hadirnya terobosan teknologi yang mudah untuk didapatkan ini. Pasalnya pelaku usaha jasa print kain juga semakin menjamur diberbagai daerah seperti jasa print kain bekasi, yang membuat teknologi ini pun bisa mencapai ke berbagai daerah.

Terlebih lagi dengan adanya media komunikasi seperti internet, dimana kamu bisa menemukan banyak penyedia jasa print kain yang memberikan layanan pemesanan online yang mana tentunya dapat menjangkau permintaan-permintaan costumer dari berbagai daerah-daerah di Indonesia.

Dampak yang juga dirasakan dari hadirnya terobosan teknologi digital printing pada kain ini juga terlihat pada banyaknya produk-produk lokal yang juga berkualitas yang memiliki nilai tinggi bahkan tidak sedikit pula yang bisa bersaing di pasar internasional.

Tentunya dengan begitu perekonomian negara pun bisa menuju kearah yang lebih baik dengan adanya terobosan-terobosan yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat ini.

Kelebihan Teknik Digital Printing

Seperti yang kita ketahui teknik penyablonan tekstil terus mengalami perkembangan yang mana semakin hari semakin ditemukan inovasi-inovasi yang dapat menutupi kekurangan-kekurangan dari teknik-teknik sebelumnya.
Print kain atau cetak kain dengan teknik digital printing yang disediakan penyedia jasa print kain ini memiliki beberapa keunggulan seperti :
  • Cat atau bahan pewarna khusus yang memiliki daya tahan kuat dan juga aman untuk manusia karena sudah terverifikasi keamanannya.
  • Aplikasi desain yang fleksibel, berbeda dengan teknik penyablonan lainnya dengan mengguankan digital printing kamu bisa mencetak berbagai macam jenis desain yang kamu buat pada kain, karena teknologi ini bisa mencetak desain tersebut dengan cepat dan akurat baik dari bentuk bahkan warna.
  • Prosesnya yang cepat dan otomatis, karena menggunakan teknologi yang modern dimana proses dijalankan dengan mesin, teknik penyablonan ini pun bisa meminim waktu proses terlebih untuk pencetakan dalam skala besar.
  • Harga yang bersahabat, selain dari kualitas yang baik, teknik print kain ini juga dipatok dengan harga yang bersahabat pula, terlebih lagi untuk kamu yang memesannya dalam jumlah besar, tentu penyedia jasa print kain akan memberikan potongan harga khusus.
Itulah mengapa teknologi digital printing pada kain ini mulai menjadi topik hangat dalam dunia fashion. Banyak produk-produk unik dan menarik bermunculan dengan adanya teknologi digital printing ini misalnya saja seperti bantal costum bentuk snack, jaket dengan full print anime, jilbab dengan berbagai motif, dan masih banyak lagi.

Tentunya dengan kreativitas yang kamu miliki, kamu bisa dengan mudah mengaplikasikannya pada kain dan bahkan dengan jasa print kain kamu juga bisa langsung membuat produk yang kamu mau langsung jadi.

ARTIKEL TERKAIT