Tunik

Custom Tunik Printing

Salah satu jenis baju yang menjadi favorit para kaum hawa adalah tunik. Hal ini karena tunik memiliki potongan yang longgar dan terlihat sopan. Jenis baju ini juga cocok digunakan untuk acara formal maupun informal. Bahkan, tunik juga bisa dipadukan dengan celana jeans, kulot, atau rok panjang.

Tunik memiliki jenis yang beragam, bisa yang berlengan dan tanpa lengan. Tunik identik dengan panjang baju yang mencapai pinggul atau di atas lutut. Sehingga tunik cocok digunakan oleh para wanita muslimah.

Jenis-jenis Tunik Printing

Meski identik dengan baju yang panjang sampai di atas lutut, namun tunik memiliki berbagai jenis model yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan selera masing-masing orang. Seperti beberapa jenis berikut ini:

1. Polos.

Tunik polos merupakan salah satu jenis tunik yang paling umum. Tunik jenis ini cocok digunakan untuk segala suasana dan acara. Pemakaian tunik polos mampu memberikan kesan anggun, karena itu lah banyak yang memakainya ketika menghadiri acara-acara formal dan semi formal. Tak hanya itu saja, model tunik polos juga tetap bisa digunakan dalam acara santai dengan memadukannya bersama jilbab favorit yang memiliki warna senada, serta bawahan yang simpel.

2. Motif.

Jika Anda merupakan salah satu pecinta baju bermotif dan ingin terlihat lebih berwarna, pilihan tunik motif adalah solusinya. Pasalnya, tunik jenis ini akan memberikan kesan ceria dengan motif beragam yang membuat tampilan lebih stunning.

3. Peplum.

Ciri khas dari tunik jenis ini adalah lipatan-lipatan yang terdapat di bagian bawah baju. Lipatan-lipatan ini akan membuat kesan lebih stylish dan feminim. Sehingga cocok untuk acara formal dan semi formal.

4. Vest.

Tunik ini berbeda dengan tunik yang lainnya, karena jenis ini merupakan tunik dengan model tanpa lengan. Tunik vest cocok untuk Anda yang ingin tampil santai namun tetap rapi dan berkarakter.

5. Asimetris.

Sesuai dengan namanya, tunik jenis ini memiliki potongan yang asimetris dengan bentuk mengerucut di bagian bawahnya. Selain bentuknya yang unik, tunik jenis ini juga mampu memberikan tampilan yang lebih trendy dan feminim.

Bahan Kain untuk Tunik Printing

Dengan berbagai jenis model yang ditawarkan, tunik juga memiliki berbagai jenis bahan kain yang bisa digunakan. Setiap jenis bahan yang digunakan memiliki tingkat kenyamanan dan selera masing-masing individu. Yuk, simak bahan kain untuk membuat tunik printing:

1. Wolfis.

Jenis kain ini memang sangat cocok digunakan sebagai bahan pembuatan busana tunik. Bukan tanpa alasan, wolfis memiliki karakteristik kain yang tebal sehingga tidak menerawang. Bahkan, jenis kain ini juga adem dan memiliki warna-warna netral.

2. Katun.

Bahan yang umum digunakan untuk membuat berbagai jenis baju ini juga sangat cocok untuk bahan pembuatan tunik. Selain nyaman, bahan jenis ini juga mampu menyerap keringat dengan baik dan adem saat digunakan.

3. Sifon.

Sifon memiliki ciri-ciri yang lembut saat disentuh. Selain itu, jenis kain ini juga memiliki tekstur sedikit licin.

4. Maxmara.

Memiliki tekstur yang halus dan lembut, kain jenis ini juga memiliki sifat jatuh dan sedikit mengkilap pada permukaannya sehingga sangat cocok digunakan acara formal dan semi formal.

5. Kaos.

Jangan salah, tunik juga bisa dibuat dengan menggunakan bahan kaos lho, khususnya kaos yang memiliki sifat adem dan nyaman.

6. Balotelli.

Balotelli adalah jenis kain yang cukup tebal dan memiliki tekstur khas sehingga cocok dijadikan bahan tunik. Balotelli juga memiliki motif maupun jenis kainnya yang membentuk kotak kecil bergaris. Ciri khas yang dimiliki oleh jenis kain ini menjadikannya gampang dikenali oleh orang umum.

Jasa Membuat Tunik Printing

Anda pecinta tunik? Ingin memiliki tunik impian dengan desain yang stylish dan nyaman? Jangan khawatir, kan ada iPrint. Kenapa harus iPrint? Karena iPrint merupakan bidang jasa printing yang mampu mencetak produk dengan kain serat alami dan desain.

Jadi, melalui iPrint Anda bisa membuat tunik dengan desain dan kain yang sesuai dengan impianmu. Bahkan, iPrint juga menggunakan mesin import modern dan tinta asli Epson Sublimation yang aman dan nyaman untuk kulit anak-anak maupun dewasa. Mau tampil kece dengan tunik impian? Ke iPrint aja yuk.

Lihat Juga

Ide Produk Lainnya

  • Sajadah Travel

    Sajadah Travel

  • Pelengkap Gamis

    Pelengkap Gamis

  • Mukena

    Mukena