Dress

Custom Dress Printing

Dress adalah salah satu jenis baju yang nggak asing lagi di telinga para wanita. Karena biasanya setiap wanita pasti memiliki dress dalam lemarinya. Dress sendiri merupakan baju terusan yang terdiri dari atasan dan bawahan berupa rok yang menyatu. Pada dasarnya dress adalah baju atasan dan rok yang menjadi satu kesatuan atau tidak berdiri sendiri-sendiri.

Para kaum hawa biasanya menggunakan dress untuk menghadiri acara-acara pesta atau kegiatan non formal. Dengan pemakaian dress, penampilan akan tampak anggun dan feminim.

Jenis-jenis Dress Printing

Karena sebagai salah satu baju yang digunakan untuk menghadiri pesta, dress memang memiliki jenis dan desain yang bermacam-macam. Hal ini bisa disesuaikan dengan acara dan kebutuhan bagi setiap pengguna. Berikut jenis-jenis dress yang bisa di pilih:

1. Casual dress.

Dress paling umum yang dimiliki oleh kebanyakan kaum hawa adalah casual dress. Dress jenis ini umumnya berbahan katun, kain yang relatif ringan dan adem. Dress jenis ini juga simpel dan kasual sehingga cocok dikenakan sehari-hari di musim panas.

2. Work dress.

Bagi Anda yang merupakan seorang wanita karier pasti memiliki jenis dress ini. Work dress memiliki tampilan yang mempunyai siluet sleek sekaligus memberikan impresi profesional. Sehingga pilihan dress ini tepat dipakai ke acara kantor atau sekadar bekerja sehari-hari.

3. Formal dress.

Dress jenis ini memiliki ciri yang glamor dan biasa dikenakan untuk acara malam bersifat formal. Wujudnya pun mudah dikenali, seperti detail yang lebih rumit dan ornamen-ornamen yang mewah.

4. Cocktail dress.

Cocktail dress adalah salah satu jenis dress yang cocok digunakan untuk acara semi formal. Cocktail dress juga memiliki bentuk yang pendek di atas lutut serta mudah di padu padankan dengan fashion item lainnya.

5. Wedding dress.

Wedding dress atau gaun pernikahan memiliki ciri yang glamor namun tetap anggun. Dress jenis ini juga memiliki berbagai macam desain yang bisa disesuaikan dengan tubuh dan selera penggunanya.

Bahan Kain untuk Dress Printing

Ketika Anda ingin membuat sebuah dress, biasanya akan merasa kebingungan dalam memilih jenis kain untuk dress yang sesuai dengan kebutuhan. Walaupun desain dress yang digunakan sama. Namun jika jenis kain yang dipilih adalah jenis yang berbeda, tentu hasilnya juga akan berbeda. Oleh karena itu, Anda bisa memilih beberapa jenis kain yang umum digunakan untuk membuat dress seperti di bawah ini:

1. Katun.

Kain katun dapat Anda gunakan sebagai bahan dasar pembuatan dress pakaian. Hal ini karena katun mempunyai keunggulan, misalnya tekstur pada kainnya yang halus, mudah menyerap keringat, dan adem saat dipakai.

2. Sutra.

Jenis kain ini merupakan salah satu kain termewah dan termahal dibanding kain yang lain. Teksturnya yang sangat lembut dan sangat ringan membuat pemakainya merasa nyaman.

3. Maxmara.

Maxmara juga bisa menjadi bahan untuk membuat dress karena bahan ini memiliki banyak motif yang unik dan cantik. Jenis kain ini memiliki tekstur yang halus dan lembut. Selain itu, bahannya juga jatuh, mengkilap, dan ringan. Sehingga sangat cocok untuk digunakan sebagai bahan dress.

4. Crepe.

Kain ini memiliki tekstur yang lembut, berserat, dan jatuh saat dipakai. Walaupun berserat, namun kain ini juga cukup tebal dan tidak menerawang.

5. Satin.

Jika Anda ingin menampilkan siluet tubuh dan terkesan lebih langsing saat mengenakannya maka pilihlah kain satin untuk membuat dress. Kesan glamor dan seksi juga akan Anda dapatkan saat mengenakannya.

Bahan Kain untuk Dress Printing

Dress yang indah dan nyaman merupakan impian bagi semua orang. Oleh karena itu, pemilihan bahan dan desain yang tepat adalah hal yang penting. Nah, jika Anda ingin memiliki dress yang seperti demikian, serahkan saja pada iPrint. Kenapa harus iPrint? Karena iPrint merupakan bidang jasa printing yang mampu mencetak produk dengan kain serat alami dan desain.

Jadi, melalui iPrint Anda bisa membuat dress dengan desain dan kain yang akan membuatmu nyaman sekaligus anggun dan cantik saat mengenakannya. Bahkan, iPrint juga menggunakan mesin import modern dan tinta asli Epson Sublimation yang aman dan nyaman untuk kulit anak-anak maupun dewasa. Mau tampil cantic dengan dress impian? iPrint jawabannya.

Lihat Juga

Ide Produk Lainnya

  • Jaket Sepeda

    Jaket Sepeda

  • Selimut Bayi

    Selimut Bayi

  • Pelengkap Gamis

    Pelengkap Gamis